Ulasan Game Little Nightmares

Siapa yang suka dengan game sejenis LIMBO? Ya, game sejenis itu memang belakangan ini tengah populer dan banyak orang yang gemar memainkan genre tersebut. Seakan tidak mau ketinggalan, Bandai Namco juga turut merilis game dengan tema serupa dan diberi judul Little Nightmares.

Game ini sangat menarik perhatian banyak orang, baik karena plot ceritanya yang menarik sampai ke visualnya yang memukau. Banyak aspek yang membuat game ini terasa sangat sempurna, itu membuat banyak orang pula penasaran dengan game ini.

Kisah di game ini pun kerap kali membuat kita bingung sebenarnya apa yang sedang terjadi tapi tetap dibuat penasaran karenanya. Dunia unik dan menyeramkan yang ada di sini akan sangat konras dengan tokoh si hoodie kuning yang tampak lemah. Kombinasi ini ternyata cukup membuat penasaran.

Lalu sebenarnya seperti apa Little Nightmares ini? Berikut kami sampaikan sedikit ulasan tentang game Little Nightmares.

Little Nightmares Gameplay

1.Little Nightmares Story

Jika biasanya game-game dengan plot di dalamnya akan menyuguhkan terlebih dahulu video yang akan mempresentasikan cerita utama, ternyata pada game ini mereka langsung bisa mengontrol seorang karakter berjubah kuning cerah.

Anak ini adalah Six, yang entah kenapa ia bisa berada pada dunia bernama The Maw. Di sana terdapat banyak figur menyeramkan yang bisa membunuh Six saat itu juga jika sampai tertangkap. Orang-orang yang ada di The Maw bertubuh besar dan selalu merasa lapar. Six harus bisa keluar dari sana dalam keadaan selamat.

Game ini tidak menjelaskan alurnya, Anda diminta untuk bisa menebaknya. Seperti kenapa ada kaki tergantung pada awal permainan, atau kenapa di sebuah kolam terdapat ribuan sepatu yang pastinya menggambarkan sesuatu, mereka benar-benar membuat kita berpikir tentang apa yang sebenarnya terjadi.

Six pun di sini sama sekali tidak bersuara, tapi kita tetap bisa melihat ketika ia ketakutan atau semacamnya. Desain dari karakter yang ada di The Maw patut sekali untuk diacungi jempol, seperti monster buta bertangan panjang, koki kembar dengan pisau yang menyeramkan, sampai orang-orang di The Maw yang rakus.

2. Gameplay

Game yang sudah berlanjut ke Little Nightmares 2 ini memiliki gameplay yang sangat sederhana, tapi tetap bisa membuat kita merinding atau takjub. Di mana ada 2 hal yang penting dari game ini, Lari dan Bersembunyi. Ya, kita akan lebih sering berlari dan bersembunyi. Itu karena Six tidak memiliki kemampuan untuk melawan monster yang memiliki badan lebih besar dari pada dirinya itu.

Jadi Anda harus bisa kabur dari The Maw dengan cara menyelesaikan puzzle-puzzle yang ada di sana. Selain itu Anda akan memanjat, memegang, atau ambil objek. Selain itu bisa pula melemparnya juga berinteraksi dengan barang tersebut.

3. Kesimpulan Little Nightmares

Little Nightmares adalah game yang memukau dengan segala teka-tekinya. Tentunya game ini memiliki segudang pesan yang ingin disampaikan dengan cara yang tidak mereka ungkapkan. Apakah Anda tidak penasaran kenapa tokoh Six selalu kelaparan? Atau ada apa dengan orang-orang yang ada di The Maw? Siapa yang mengasupi mereka makan setiap harinya?

Semua akan terjawab ketika Anda bermain game ini. Tetapi tentunya jika Anda melakukan analisa, karena game ini tidak akan dengan mudah memberikan jawaban yang Anda inginkan!

Nah, itulah sedikit ulasan dari game Little Nigtmares PC yang menarik untuk dimainkan. Kalau suka dengan versi ini, tidak ada salahnya untuk  memainkan Little Nightmares 2!

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*